Affinity Circles

Sekilas tentang Manajemen Alumni

Sekilas tentang Manajemen Alumni – Manajemen alumni adalah proses yang digunakan universitas dan perguruan tinggi untuk terhubung dan terlibat dengan alumni. Membangun hubungan yang bermakna dengan alumni dapat mendorong kesuksesan program pendidikan tinggi Anda.

Sekilas tentang Manajemen Alumni

affinitycircles – Meskipun sebagian besar alumni pindah dari kampus untuk mengejar karir, mereka masih dapat diakses dan ingin terlibat dengan lembaga pendidikan mereka sebelumnya.

Melansir npoinfo, Jika dikelola dengan baik, alumni dapat menjadi:

Sekolah dulu hanya mengandalkan surat siput untuk menjangkau siswa sebelumnya, sehingga sulit untuk mempertahankan keterlibatan. Namun, menjaga alumni tetap terlibat cepat dan mudah di era digital. Dengan perangkat lunak yang tepat, Anda dapat mengelola alumni dalam satu platform yang aman. Kamu bisa:

Baca juga : 6 alasan mengapa Anda membutuhkan Platform Manajemen Alumni

Simpan database yang diperbarui. Kumpulkan data tentang alumni Anda untuk menentukan demografi, preferensi komunikasi, tingkat keterlibatan, kehadiran acara, dan banyak lagi.

Rencanakan acara reuni. Alumni merespon positif acara-acara yang mencerminkan semangat sekolah. Manfaatkan nostalgia untuk menarik lebih banyak peserta.

Berbagi berita kampus. Bagikan pembaruan universitas, sorotan alumni, dan acara mendatang melalui blog atau buletin. Ini akan membuat alumni tetap berinvestasi dalam kemajuan sekolah Anda.

Memberikan peluang jaringan. Sertakan cara mencari informasi tentang teman sekelas atau alumni lainnya untuk membangun jaringan profesional.

Mulai program bimbingan. Seorang mentor alumni dapat memberikan bimbingan karir dan kontak profesional kepada siswa. Perlu diingat bahwa alumni yang lebih muda lebih cenderung membimbing siswa karena perbedaan usia yang lebih kecil.

Dengan terus menciptakan nilai bagi alumni, Anda mendorong mereka untuk menyumbang dan berpartisipasi dalam acara-acara sekolah. Kami akan membahas lebih banyak manfaat manajemen alumni di bagian selanjutnya.

Mengapa manajemen alumni penting?

Program pendidikan tinggi memiliki tugas penting: membuat kesan pada alumni. Manajemen alumni memastikan bahwa Anda tidak pernah kehilangan akses ke alumni dan dapat terus terlibat dengan mereka lama setelah lulus. Dengan manajemen alumni yang kuat, organisasi Anda dapat:

Berbagi data alumni. Publikasikan statistik terkini tentang alumni, termasuk perusahaan tempat mereka bekerja dan posisi yang mereka pegang. Ini adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan kredibilitas dan merekrut siswa potensial.

Membangun hubungan seumur hidup. Loyalitas sangat penting di dunia yang cepat berubah dan terhubung secara digital ini. Dengan taktik keterlibatan bertarget yang konsisten, Anda dapat mengubah pendukung satu kali menjadi hubungan seumur hidup.

Mendorong kehadiran acara. Acara alumni adalah peluang pengembangan profesional dan pribadi yang luar biasa bagi mantan siswa. Mereka juga dapat menawarkan manfaat nyata bagi lembaga penyelenggara. Dari resepsi dan gala, hingga reuni dan acara jejaring karier, ada banyak cara untuk menyatukan alumni dan meningkatkan keterlibatan.

Meningkatkan dana. Ketika alumni didorong untuk menyumbang, uang itu digunakan untuk mendukung generasi siswa berikutnya. Gunakan crowdfunding dan program hadiah yang sesuai untuk memulai donasi alumni.

Alasan utama perguruan tinggi memprioritaskan pengelolaan alumni adalah karena ingin meningkatkan pemberian alumni. Menurut Top 10 US News , tingkat pemberian alumni untuk perguruan tinggi berkisar dari sekitar 44% hingga 55%. Karena lulusan cenderung memberi kembali, sekolah ingin menemukan:

Alumni yang menghasilkan banyak uang dan karena itu dapat membuat hadiah besar.

Alumni yang bekerja untuk perusahaan yang menawarkan program hadiah yang cocok, sehingga mereka dapat menerima dua sumbangan untuk upaya satu .

Jika perguruan tinggi atau universitas Anda ingin meningkatkan pendapatannya, pertimbangkan untuk menggunakan sistem manajemen alumni.

Apa yang dimaksud dengan sistem manajemen alumni?

Sistem manajemen alumni adalah solusi perangkat lunak yang memungkinkan Anda mengelola semua data dan aktivitas alumni dalam satu ruang. Sebagian besar perangkat lunak menawarkan berbagai fitur yang dibuat khusus untuk sekolah, universitas, asosiasi alumni, dan yayasan.

Universitas mendapat manfaat dari memiliki semua informasi mereka di bawah satu payung. Menyimpan data di banyak sistem dapat menyebabkan informasi jatuh melalui celah. Perangkat lunak manajemen, di sisi lain, menyederhanakan proses pengumpulan, penyimpanan, dan pemutakhiran data alumni. Ini memberikan pandangan yang komprehensif dari semua upaya keterlibatan alumni dan memberikan wawasan baru dan lebih baik tentang bagaimana meningkatkan pemberian.

Perangkat lunak manajemen alumni menghilangkan sebagian besar pekerjaan administratif yang terlibat dalam mengumpulkan dan mengatur data. Daripada menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengimpor data alumni ke dalam spreadsheet, carilah perangkat lunak yang memungkinkan Anda mengumpulkan dan menyesuaikan informasi secara otomatis. Kami akan melihat jenis data alumni yang harus Anda kumpulkan di bagian selanjutnya.

Data alumni apa yang harus Anda kumpulkan?

Sekolah harus menilai data apa yang ingin mereka kumpulkan dan menyaring informasi yang tidak perlu yang akan mengacaukan database mereka. Misalnya, kegiatan di kampus yang dilakukan oleh seorang siswa masa lalu saat mendaftar mungkin tidak memberikan nilai sebanyak pekerjaan alumni saat ini. Secara umum, sistem alumni mengumpulkan:

Pendidikan: Bidang studi akan mengungkapkan penyebab yang kemungkinan besar akan didukung oleh donor Anda.

Pemberian Sebelumnya: Nilailah seberapa baru hadiah terakhir seorang donor, seberapa sering mereka memberi, dan seberapa banyak mereka biasanya berkontribusi. Informasi ini dapat membantu Anda memprediksi waktu dan jumlah donasi yang akan Anda terima di masa mendatang.
Informasi Kontak: Untuk membuat komunitas alumni, Anda harus dapat menjangkau mantan siswa. Gunakan alamat, nomor telepon, dan alamat email yang ditambahkan untuk mempertahankan informasi kontak terkini tentang alumni Anda.

Preferensi Komunikasi: Memahami preferensi komunikasi memungkinkan Anda menjangkau audiens target secara efektif. Surat langsung adalah cara terbaik untuk menjangkau pendonor dari segala usia, sementara pendukung yang lebih muda lebih mungkin untuk menanggapi upaya penjangkauan virtual.

Pengusaha dan Industri Saat Ini: Afiliasi bisnis individu dapat memberi Anda gambaran tentang kekayaan bersih dan koneksi potensial mereka. Plus, jika mereka bekerja untuk perusahaan dengan program hadiah yang cocok , Anda dapat menghubungi untuk memulai proses pencocokan hadiah.

Exit mobile version